SUMEDANGKAB.GO.ID.,KOTA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meninjau penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahap kedua yang bersumber dari APBD Kabupaten Sumedang di Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (14/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengatakan bahwa data penerima Bansos tahap kedua di Kabupaten Sumedang mengalami penambahan. Penambahan ini karena warga yang terdampak pandemi Covid-19 juga meningkat setelah banyak warga yang kehilangan pekerjaan.

Sementara, dalam penyaluran bansos tahap kedua ini pihaknya terus melakukan validasi data bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Data Bansos ini dinamis, karena pandemi Covid-19 belum selesai, sehingga setiap saat ada lagi yang nambah karena hilang pekerjaan atau PHK baru," ujar Dony.

Dony mengatakan, adanya penambahan jumlah penerima bansos tahap kedua tersebut diantaranya terjadi di Kelurahan Kota Kaler dengan jumlah mencapai ratusan penerima.

"Contoh di Kelurahan Kota Kaler ini penambahannya cukup banyak juga, jumlahnya mencapai ratusan," katanya.

Kata Dony, ada sebagian warga yang pada tahap pertama mendapat bansos dari kabupaten, di tahap kedua ini dialihkan bantuannya menjadi dari provinsi.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)