GEDUNG NEGARA - Pemkab Sumedang memberikan alokasi CPNS bagi penyandang disabilitas serta lulusan cumlaude. Badan Kepagawaian Nasional (BKN) memberi kuota CPNS 2019 untuk Sumedang sejumlah 235 formasi. 

“Dari 235 formasi CPNS ada formasi khusus, empat formasi disabilitas dari tenaga teknis dua orang dan dua tenaga guru. Sedangkan untuk lulusan cumlaude dua formasi di tenaga teknis,“ kata Bupati Dony Ahmad Munir, Kamis (14/11/2019).

KemenPAN RB sudah menetapkan ada 235 formasi untuk Kabupaten Sumedang dengan tiga formasi prioritas adalah 125 tenaga pendidikan, 30 tenaga kesehatan, dan 80 tenaga teknis. Formasi guru dalam penerimaan CPNS masih sangat besar karena jumlah tenaga pendidikan di Sumedang masih  mayoritas. Formasi guru paling besar, dari sekitar 11 ribu ASN di Sumedang, sekitar  8 ribu orang tenaga pendidikan. Otomatis proporsinya paling besar.

Penerimaan CPNS di Kabupaten Sumedang merupakan bagian dari seleksi nasional yang pendaftaran secara serentak direncanakan pada tanggal 11 November 2019 melalui sscasn.bkn.go.id. Untuk mengetahui pengumuman penerimaan CPNS 2019 Sumedang silahkan klik https://mcapsumedang.files.wordpress.com/2019/11/pengumuman-cpns-2019.pdf dan kunjungi http://bkd.sumedangkab.go.id/bkd/Home/berita/. [jen]

(penerbit: sumedangkab.go.id)