SUMEDANG - Senin, (07/03/2021) Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir.,ST.,MM) telah mengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSA HAM) dan Penobatan Duta Hukum dan HAM Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Gedung Negara Sumedang. 

Turut hadir dalam acara tersebut Pembina FPHA HAM Provinsi Jawa Barat, Kepala BNNK Sumedang, Kepala Kesbangpol Kab. Sumedang, Plt. Kepala Bagian Hukum Sekertariat Daerah Kab. Sumedang.

Dalam Sambutannya Bupati Sumedang menyampaikan kepada siswa-siswi/para pelajar di Kabupaten Sumedang, harus sadar hukum karena dikalangan pelajar rentan dengan pergaulan bebas yang tidak diinginkan, dengan begitu siswa harus menaati peraturan dan etika ketika ia menjadi pelajar. Dengan adanya kesadaran hukum diharapkan dapat memberi kenyamanan dan ketertiban khususnya di sekolah dan dilingkungan masyarakat dalam membangun Negara, FPSH di Kabupaten Sumedang bertujuan untuk membentuk generasi-generasi penerus yang disiplin dan taat peraturan perundang-undangan yang berada dilingkungannya.

Sementara itu Pembina FPSH Prov. Jawa Barat (Ida Suciati Mandirisari) mengatakan, pengukuhan FPSH ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan namun baru kali ini dikukuhkan oleh Bupati Sumedang. dengan adanya FPSH di Kabupaten Sumedang diharapkan dapat mengedukasi teman-teman sebaya pelajar agar turut serta dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membangun kesadaran hukum. Diskominfosanditik

(penerbit: sumedangkab.go.id)