Pengunjung MPP Akan Jalani Rapid Test


Baca juga : MPP Bakal Diperluas dan Lebih Modern
Pemudik Positif di Cek Poin Perbatasan Langsung Diangkut ke Wisma Isolasi


MPP -  Selain petugas pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menjalani rapid test, beberapa pengunjung juga akan diperiksa dulu. Rapid test ini dilakukan guna mencegah ada petugas yang terindindikasi terpapar Covid-19.

"Petugas pelayanan MPP yang bertugas sudah menjalani rapid tes dengan hasil negatif. Kami ingin memastikan semua petugas pelayanan di MPP ini kondisinya sehat dan aman dari Covid-19," kata bupati.

Jumlah petugas di MPP yang di rapid test hari ini 60 orang terdiri dari petugas parkir, security, front office dan  front liner di tiap loket layanan.  Selain petugas, Satgas Covid akan melakukan rapid tes kepada sejumlah pengunjung MPP.

"Saat MPP dibuka, kami juga akan lakukan rapid tes secara acak kepada pengunjung. Kami akan ambil beberapa sampel. Jadi dari awal, jangan saat ada kejadian baru dirapid tes," katanya.

Dikawatirkan, jika tidak dilakukan rapid tes MPP menjadi tempat penyebaran virus korona. “Kebayang, kalau ada orang yang positif, berinteraksi, jadi ada potens penyebaran atau penularan (Covid-19)," katanya. (agn)


MPP, Rapid Test

Berita Terkait