GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melantik dan mengukuhkan Pengurus  Dewan Kebudayaan Sumedang (DKS) Periode Tahun 2020 -2025, di Gedung Negara, Rabu (24/2/2021). Pengukuhan tersebut ditetapkan melalui SK Bupati Sumedang Nomor : 430/Kep.514-Dispabudpora/2020 tentang Pengukuhan Dewan Kebudayaan Sumedang (DKS) Masa Bhakti 2020-2025.

Tatang Sobana didapuk menjadi ketua umum DKS menggantikan Arisandi Bachrum. Adapun para anggota terdiri dari berbagai unsur yaitu pemerintah, akademisi, dan pemerhati budaya (praktisi). Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, DKS menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan Sumedang Puseur Budaya Sunda. Kabupaten Sumedang sudah memiliki Perda Nomor 1 Tahun 2020 tentang SPBS yang sudah didesiminasi, disosialisasikan dan diskusikan ke berbagai elemen masyarakat. 

Bupati  menunggu kiprah, terobosan dan gebrakan para pengurus DKS untuk mewujudkan SPBS. Ia mengharapkan, nilai-nilai budaya sunda dalam SPBS, bisa digelorakan sehingga larut dalam kehidupan pemerintahan dan kemasyarakatan. “Saya menunggu terobosan dan  gebrakan DKS untuk mewujudkan Sumedang Puseur Budaya Sunda,” kata bupati.

Kepengurusan DKS mencapai  100 orang terbagi dalam 13 komisi yang akan bekerja menyusun program dan aksi program-program kebudayaan. [drs]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)