SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, menghadiri Peningkatan Prestasi Anak dalam rangka Pelaksanaan Program Kerja Perwosi Kabupaten Sumedang, di Gor Tadjimalela, Sumedang. Jawa Barat. Pada, Rabu (28/09/2022).

Wabup Erwan, mengatakan kehadiran Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonsia (Perwosi) di Kabupaten Sumedang telah menjadi bagian yang terpisahkan dalam membudayakan olahraga sebagai kebutuhan masyarakat Sumedang.

“Senam Simpati telah gebyar kemana-mana. Ini dulu mungkin tidak pernah seperti ini. Inilah wujud sebuah kesungguhan dan keseriusan untuk membudayakan olahraga oleh Perwosi di Kabupaten Sumedang menjadi sebuah kebutuhan dan gaya hidup yang akan menjadikan kita sehat,” ujarnya.

Wabup berharap Perwosi bisa terus mengembangkan dan memajukan olah raga di Kabupaten Sumedang, khususnya di kalangan kaum perempuan.

“Teruskan untuk bersama-sama Perwosi mengembangkan olah raga. Insyaallah dengan olahraga, kecantikan ibu-ibu tidak akan pudar di wajahnya. Jadi ibu-ibu terus olahraga untuk merawat kecantikannya,” Pungkasnya.

Menurut Ketua Perwosi, Hj. Samantha Dewi, Perwosi mempunyai tugas dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat keolahragaan bagi wanita dan anak-anak 

"Dalam rangka melaksanakan tugas tersebut, Perwosi Kabupaten Sumedang telah melaksanakan berbagai kegiatan yang diikuti oleh kaum wanita." Ungkapnya.

Ia menyadari bahwa Pandemi Covid-19 telah banyak menghambat kegiatan olahraga khususnya bagi anak-anak yang memiliki potensi, minat dan bakat dalam bidang olahraga untuk beprestasi.

“Selain menggiatkan olahraga di kalangan wanita, Perwosi juga bertugas menggiatkan olahraga bagi anak-anak. Maka tema kegiatan Perwosi kali ini “Meningkatkan Kembali Semangat Berprestasi bagi Anak-Anak di Kabupaten Sumedang,” Tuturnya.

Pada kesempatan ini hadir pula H. Umuh Muhtar (Komisasri PT Persib Bandung Bermartabat), dan beberapa mantan pemain persib. Seperti Atep, Airlangga Sucipto dan Aang Suparman, juga ikut serta dalam meramaikan acara ini.(diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)