KUTAMAYA - Pekan keterampilan dan seni pendidikan Agama Islam ( Pentas PAI) tingkat Sekolah Dasar dengan tema "Gerakan Cerdas Eksotik mewujudkan Generasi Agamis menuju Sumedang SIMPATI"digelar di Lingkungan Wisma Haji Islamic Centre Sumedang, Kamis (19/12/2019).  Pentas PAI diikuti perwakilan dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang.

Pentas PAI ini diisi dengan beberapa perlombaan seperti, lomba Cerdas Cermat,  Kaligrafi, Pidato, MTQ, MHQ, lomba Praktek Sholat Berjamaah, lomba Seni Qosidah Rebana serta lomba Prektek Azan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap acara yang terselenggara. "Selamat berkompetisi, kegiatan yang luar biasa saya ucapkan selamat atas terselenggarakannya pentas PAI se-Kabupaten ini," ujar Herman.

Sekda Herman juga mengharapkan ajang pentas PAI ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta pemanfaatan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari. "Kegiatan ini harus dimanfaatkan seoptimal mungkin baik peserta dan pelaksananya untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta pemanfaatan nilai-nilai kehidupan," katanya. (rtn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)