SUMEDANGKAB.GO.ID, KEMENAG - Kantor Kemenag Sumedang mengadakan kegiatan pelatihan penyuluh agama non PNS angkatan XI. Kegiatan secara resmi dibuka Kepala Kemenag Sumedang H Hasen tersebut dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan  Bandung.
"Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 6 hari ke depan, dimana pembukaan dilaksanakan Senin (5/10/2020)," jelas H Hasen, Raby (7/10/2020).
Ditambahkan Hasen, pelatihan bagi penyuluh agama non PNS ini penting dilakukan dalam upaya menambah wawasan dan pengetahuan tenaga penyuluh dimana mereka sebagai ujung tombak di lapangan.
"Para penyuluh agama non PNS ini tersebar di KUA KUA yang ada di Sumedang dan mereka terjun langsung ke lapangan dalam aktifitasnya," tambah Hasen
Dijelaskannya sudah menjadi kewajiban bagi lembaga untuk selalu meningkatkan kompetensi pegawainya sehingga mereka memiliki kompetensi.
Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Sumedang juga mengucapkan terima kasih kepada  Balai Diklat yang senantiasa menyelenggarakan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi pegawai yang ada dilingkungan Kantor Kemenag Sumedang.
Sementara itu karena masih dalam situasi dan kondisi pandemi, jajaran panitia dalam pelaksanaan pelatihan ini tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dimana peserta memakai masker dan jaga jarak  ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)