Perangkat Desa Siapkan Agenda Bupati Award


Baca juga : Perangkat Desa Siapkan Agenda Bupati Award
Ada Kampung Kolor alias Celana Pendek di Buahdua
Camat dan kades Harus Membuat Program yang Berdampak Turunkan Kemiskinan


GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman menerima audensi jajaran pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Senin (3/2/2020).

Pertemuan ini, membahas mengenai berbagai aspirasi para perangkat desa dan rencana kegiatan Bupati Award yang akan dijadikan sebagai agenda tahunan PPDI terkait penilaian bagi para perangkat desa se-Kabupaten Sumedang yang diharapkan dapat memicu kinerja perangkat desa.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan, Bupati Dony Ahmad Munir merespon secara cepat dan menyambut baik keberadaan PPDI di Kabupaten Sumedang. Ia pun mengharapkan kehadiran PPDI bisa mengaktualisasikan potensi kreatif perangkat desa dengan meningkatkan kapasitasnya sehingga dapat menjadi bagian solutif di masyarakat yang mengarahkan dana desa untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintahan desa harus terus berkreasi dan berinovasi.  Setiap desa harus tercipta one village one product, satu desa satu produk.  Pemerintahan desa harus menjadi bagian dari  solusi di masyarakat yang mengarahkan dana desanya untuk kesejahteraan masyarakat.” Kata Bupati Dony.

Menurutnya, prioritaskan kegiatan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat nya.  Anggaran desa itu besar, maka perangkat desa harus bisa menggunakan anggaran sebesar itu untuk kesejahteraan masyarakat.  Perangkat desa yang tergabung dalam PPDI ini harus bisa berkontribusi yang baik untuk desanya masing masing. “Perangkat desa harus punya kompetensi yang baik, dan siap untuk transparan.  Pemkab Sumedang  akan mendukung  dan mewujudkan kesejahteraan bagi perangkat desa dan masyarakat,” katanya. [hms/vrs]


PPDI, One Village One Product, Dana Desa

Berita Terkait