Penulis : Agun Gunawan| Editor: Vera Suciati 

TALUN - Peningkatan ruas jalan terus dilakukan Pemkab Sumedang. Tak hanya jalan jalan raya, peningkatan juga dilakukan hingga permukiman warga. Di Kelurahan Talun,nKecamatan Sumedang Utara, perbaikan jalan lingkungan dilakukan di RW 05 Lingkungan Talun Kidul. Pengerjaan dilakukan oleh Kecamatan Sumedang Utara, sementara perencanaan dan pengawas dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Sumedang.

Tak hanya jalan lingkungan saja, perbaikan juga dilakukan hingga ke gang-gang. "Alhamdulilah sekarang pakai motor juga perjalanan jadi lebih lancar, ngageleser, karena dihotmix sampai depan rumah," kata Salah seorang warga RW 05, Dadang Lukman (49), Seni, 11 Maret 2024.

Dikatakan, sebelumnya jalan lingkungan tersebut sudah beberapa tahun tidak tersenut perbaikan, sehingga beberapa titik ada yang berlubang. "Apalagi kalau hujan, jalan suka tergenang air, tapi sekarang jalan sudah rata dihotmix," imbuhnya.

Peningkatan juga dilakukan pada ruas jalan lingkar Kanyere Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara, yang diperbaiki sepanjang 650 meter.  "Setelah jalan diperbaiki lebih enak, lebih sejuk, lalu lintas jadi lebih cepat, nggak ada hambatan," kata Osa Rosadi, warga setempat.(*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)