Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

TOMO - Jalan ruas Tolengas-Cijeungjing direhabilitasi. Jalan tersebut rusak akibat digunakan akses angkutan material dari Gunung Julang, Cisitu, untuk pembangunan Bendungan Cipanas di Ujungjaya. "Rehabilitasi jalan ruas Tolengas-Cijeungjing, yang juga menuju tempat wisata Jatigede, Masjid Al-Kamil dan Menara Kujang Sapasang sedang dilakukan. Saat ini tahap kedua sudah dimulai dari blok Mekarwangi Kecamatan Tomo ke arah Cijeungjing Jatigede," kata Bupati Dony Ahmad Munir, saat meninjau langsung.

Rehabilitasi, kata Dony, dilakukan oleh pihak Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (BBWS Cimancis). Adapun tahap pertama dilakukan dari Dusun Nagrak Desa Marongge Kecamatan Tomo. "Tahap ketiganya nanti akan tuntas sampai Cijeungjing, dibangun oleh BBWS Kementerian PUPR," katanya.

Bupati pun memohon kepada masyarakat agar bersabar, karena rehabilitasi jalan dilaksanakan secara bertahap. Rehabilitasi berupaya pengecoran dan beton. "Harapan masyarakat Sumedang, jalan menuju akses tempat wisata segera terwujud. Tahap pertama sudah, mohon bersabar, karena pembangunan dilaksanakan secara bertahap," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)