CIAKAR - Rabu, (02/09/2020) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian bersama dengan Kecamatan Sumedang Utara telah meresmikan Galeri UMKM Kecamatan Sumedang Utara, bertempat di Bojong Ciakar Depan Terminal Ciakar Sumedang.
 
Turut hadir Kepala Diskopumkmpp (Ir. Wowo Sutisna), Kepala Diskominfosanditik (Dr. Iwa Kuswaeri, MM), Camat Sumedang Utara (H. Nandang Suparman, S.Sos), Bagian Ekonomi, Ketua UMKM Kabupaten Sumedang, Ketua UMKM Kecamatan Sumedang Utara, Para Pelaku UMKM, serta tamu undangan lainnya.
 
Galeri "KUSUMA" singkatan dari Kreatifitas UMKM Sumedang Utara, merupakan tempat berkumpulnya produk-produk kreatif UMKM Sumedang Utara, yaitu pusat oleh-oleh Sumedang yang menyediakan berbagai macam produk makanan ringan, kerajinan, konveksi dan lain-lain. Dengan konsep galeri ini, para wisatawan atau konsumen tidak perlu lagi mendatangi tempat-tempat yang menjual produk khas Sumedang, mereka cukup berbelanja di galeri karena sudah menyediakan produk yang lengkap dan berkualitas baik.
 
Ketua UMKM Kabupaten Sumedang berharap untuk kedepannya galeri UMKM ini ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Sumedang, hal ini guna mendorong pemasaran produk lokal. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)