TANJUNGSARI - Rabu (9/9/2020) Wakil Bupati Sumedang meresmikan UMKM Gerai Puspita (Pusat Produk Insan Tanjungsari) yang bertempat di Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari.

Gerai Puspita (Pusat Produk Insan Tanjungsari) adalah pusat produk UMKM yang berasal dari masyarakat Tanjungsari. Pada saat ini sekitar 70 % pelaku UMKM di kecamatan tanjungsari memiliki produk sendiri-sendiri sehingga moment ini menjadi salah satu kebanggaan untuk masyarakat tanjungsari untuk secara bersama dan terpusat memasarkan produk.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Sumedang mengatakan, di masa pandemi covid-19, peran para pelaku UMKM sangatlah penting, karena memiliki kontribusi besar dalam perekonomian negara, selain itu UMKM tidak hanya berperan dalam pengembangan perekonomian saja tetapi meliputi berbagai aspek kehidupan yang salah satunya adalah menumbuhkan kembalinya jiwa usaha .

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Bupati Sumedang menyampaikan, bahwa UMKM saat ini sangatlah dibutuhkan keberadaannya, UMKM Gerai Puspita Adalah Galeri UMKM ketiga yang telah hadir di Kabupaten Sumedang dan tentunya keberadaan galeri produk masyarakat Tanjungsari harus menjadi pusat oleh-oleh. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)