SUMEDANG SELATAN - Senin, (20/7/2020) Dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2020, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang telah melaksanakan kegiatan Pembinaan Pos KB Desa, bertempat di Gedung KORPRI Kabupaten Sumedang.
 
H. Dedi Mulyadi selaku Kepala Seksi Penggerakan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga di Bidang Advokasi, Informasi dan Penggerakan Masyarakat (ADVIP) pada DPPKB Kabupaten Sumedang menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian peserta KB baru, aktif dan pertahanan keluarga di masing-masing Desa. Sesuai dengan Indikator Kinerja Utama DPPKB yang paling utama adalah penurunan Total Fertility Rate (TFR), jadi Pos KB ini sebagai garda terdepan di masyarakat dalam mencapai peserta KB baru yang mudah-mudahan berdampak ke penurunan TFR. Disamping mengadakan evaluasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah pengetahuan, wawasan dalam pengelolaan Program Bangga Kencana Pembangunan Kependudukan Keluarga Berencana.
 
Kegiatan ini diikuti oleh peserta Pos KB Desa se-Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan mengacu kepada protokol kesehatan yang dalam pelaksanaanya kegiatan ini dibagi dalam 4 (empat) wilayah. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)