KOTA - Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa, memimpin apel penyemprotan disinfektan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-75 Tahun 2020, di Alun-Alun kota Sumedang, Senin (14/12/2020). Peserta apel terdiri dari anggota TNI Kodim 0610/Sumedang 30 orang, anggota Sub Denpom 5 orang, Polres Sumedang 15 orang, anggota Damkar Kabupaten Sumedang 10 orang, PMI 5 orang, ormas 15 orang dan anggota Saka Wira Kartika 20 orang.

Dandim mengatakan, kasus Covid-19 sampai saat ini masih berlanjut. Oleh sebab itu yang harus dilakukan oleh semua orang yaitu mencegah penyebarannya. Seperti dietahui bersama, kata Dandim, semakin hari penyebaran kasus Covid-19 bukan tambah menurun malah semakin meningkat. "Kami kembali ke kilas balik awal-awal melaksanakan pencegahan Covid-19 berbagai macam cara kita lakukan dan mengalami keberhasilan, tetapi setelah lama berjalan korona bukan semakin menurun malah semakin meningkat," kata Dandim.

Terkait itu, sambung Dandim, semua pihak harus mereview kembali kegiatan dulu yang sering  dilakukan. Ia menggambarkan penyemprotan disinfektan sangat efektif untuk pencegahan penyebaran virus korona. Karena itu dalam memperingati Hari Juang Kartika ke-75 pihaknya melakukan penyemprotan massal pada sejumlah fasilitas umum dan sosial wilayah Kabupaten Sumedang, seperti pusat belanja, perkantoran, dan taman.

"Penyemprotan ini juga dilakukan secara serentak di seluruh koramil, jajaran Kodim 0610/Sumedang, mereka akan melakukan penyemprotan khususnya di TPS yang akan dijadikan tempat pencoblosan kepala desa," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)