PMI - Saat pandemi, stok darah di PMI Sumedang menipis. Memperingati Hari Kopri digelar aksi donor darah, di IPP. Senin (30/11/2020). Wakil Ketua Diklat dan Relawan PMI Sumedang Pujiyanto mengatakan PMI Sumedang berinisiasi membuka tempat-tempat donor sebagai gerakan mengumpulkan stok darah. "Stok darah di PMI pagi ini  menipis, kami memanfaatkan momentum seperti hari kopri atau bekerja sama dengan beragama organisasi untuk sama sama mengumpulkan stok darah, " katanya. 

Dari kegiatan aksi donor darah terkumpul belasan stok darah. "Stok darah di PMI hingga hari ini sedikit, bahkan untuk darah O sendiri kosong, dengan gelar aksi donor darah ditempat umum dan bekerja sama dengan berbagai macam organisasi sedikitnya terkumpul belasan labu darah," katanya. 

Stok darah PMI Sumedang A 10, B 13, AB 3 dan O kosong. Pujiyanto berharap masyarakat yang memenuhi syarat menjadi pendonor dapat rutin mendonorkan darahnya. "Kami berharap masyarakat dapat rutin mendonorkan jika bisa, dengan protokol kesehatan yang tetap diterapkan," katanya lagi. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)