DISHUB - Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Dishub Provinsi Jawa Barat serta Organda, menggelar kegiatan vaksinasi, Selasa (14/9/2021). Kegiatan dilaksanakan di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Sumedang tersebut ditinjau langsung orang nomor satu di Kabupaten Sumedang.

Menurut Bupati vaksinasi dosis pertama yang digelar di UPT Pengujian ini merupakan kolaborasi Dishub Kabupaten Sumedang dengan Dishub Provinsi dan juga Organda untuk memvaksin awak angkutan dan masyarakat banyak. Selain itu kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengaku bangga atas anemo masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasii.

"Alhamdulillah, dari target 1500 orang, yang daftar sebanyak 2000 orang lebih. Ini bukti bahwa masyarakat sangat antusias untuk vaksinasi," katanya.

Bupatipun berkeyakinan dengan digelarnya kegiatan seperti itu,  target vaksinasi di Kabupaten Sumedang akan segera tercapai.

"Kami ingin herd immunity segera terbentuk dan inilah ikhtiar konkrit kami. Hari ini total vaksinasi sudah 37 persen. Kalau ada vaksin datang, saya intruksikan untuk terus dihabiskan," ungkapnya.

Lebih lanjut dkatakan Bupati terkait PPKM sebenarnya Kabupaten Sumedang sekarang sudah berada di Level 2. Tetapi karena masuk aglomerasi Bandung Raya, masih di Level 3.

"Jadi ketika Kota Bandung Level 3, kita juga ikut Level 3. Inilah konsekuensi dari satu hamparan aglomrasi ini. Saya pun memahami dari sisi epedomologis, kalau suatu kawasan ini tidak bisa dipisahkan kebijakannya," terangnya.

Oleh karena itu, ia meminta tetap terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan serta pencapaian target vaksin.  (edk).

(penerbit: sumedangkab.go.id)