SUMEDANGKAB.GO.ID, POLRES - Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto senantiasa terus mengingatkan para penyelenggara pilkades untuk menjalankan tugasnya dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan prokes yang ketat, maka tindakan pengamanan pada pelaksanaan pilkades serentak yang akan digelar pada 16 Desember 2002 nanti akan lebih memperlancar event ini.

"Sebanyak 1.100 personil Polres akan diterjunkan guna mengamankan jalannya plkades agar berlangsung aman dan kondusif, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Eko, Senin (9/11/2020).
Menurutnya, selain anggota Polres Sumedang, pengamanan pilkades akan dibantu anggota Kodim 0610, Sat Brimob Polda Jabar dan anggota Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tingkat desa serta pihak lainnya.
Sementara, pada pelaksanaan nanti, anggota Polres Sumedang akan disebar di 494 TPS guna mengawal proses Pilkades berjalan lancar.  Pihak Polres pun meminta kepada sebanyak 336 calon kades dan sekitar 270.000 pemilih se-Kabupten Sumedang ikut berpartisipasi menjaga keamanan, ketertiban serta kondusifitas. ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)