Pertamina Permudah Warga Pedesaan Penuhi Kebutuhan BBM


Baca juga : Pertamina & Hiswana Berikan Bantuan untuk Sumedang
Pertamina Permudah Warga Pedesaan Penuhi Kebutuhan BBM
Bupati Minta Sinkronisasi Perencanaan Pemkab-Desa


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATINUNGGAL- Pertamina menjalin kemitraan dengan pemerintah desa dengan menyediakan fasilitas penyalur bahan bakar berupa Pertashop.

Perwakilan PT Pertamina melalui Sales Area Manager Ritel Bandung Sylvia Grace Yuvenna mengatakan, penyediaan Pertashop di wilayah pedesaan sebagai tindak lanjut Mou antara Kementrian Dalam Negeri dengan Pertamina untuk memudahkan akses energi BBM ke desa yang tidak memeliki lembaga penyalur energi BBM.

"Mudah-mudahan kebutuhan energi bisa merata hingga pedesaan. Sehingga masyarakat bisa terbantu kemudahan akan kebutuhan BBM," ujar Grace usai acara Penyaluran Perdana Pertashop di Desa Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal, Rabu (8/7/2020).

Menurut Grace, Pertamina sudah berkomitmen untuk memperluas akses penyaluran BBM ke penduduk di pedesaan yang jauh dari SPBU. Pengelolaan Pertashop akan dilakukan Bumdes sehingga dapat menjadi sumber pendapatan desa.

"Karena dalam pengelolaanya kedepan kami serahkan ke pemerintah desa. Ya bisa saja desa bekerjasama dengan investor terlebih dahulu, kemudian di kelola Bumdes," ucapnya.

Ia menggambarkan Pertashop tak hanya menjual BBM tapi juga menyediakan elpiji, brigt gas dan pelumas. Tentunya dengan standar harga SPBU.***(nsa)


pertamina, BBM, desa, pertashop

Berita Terkait