SUMEDANGKAB.GO.ID,  KOTA - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan meminta administrasi kependudukan tidak menjadi hambatan penanganan pasien hidrosefalus. Siapapun yang perlu pertolongan harus segera ditolong.

"Saya harapkan pertolongan medis itu lebih utama daripada administrasi penduduk, maka saya berharap segera tangani pasien yang butuh pertolongan," kata Erwan, saat meninjau pasien hidrosefalus di Kelurahan Regol Wetan dan Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (26/8/2020).

Erwan juga meminta kepada pihak terkait untuk memberikan penanganan maksimal kepada pasien hidrosefalus. Jangan sampai karena menunggu administrasi, penanganan pasien sampai tertunda.

"Demi kemanusiaan, jika butuh pertolongan saat itu juga, ya segera tolong. Jadi penanganan berjalan, administrasi juga sambil berjalan," ujarnya.

Selain itu, Erwan juga meminta kepada pihak RT, RW, desa, kecamatan, hingga dinas terkait proaktif membantu administrasi kependudukan pasien. Wabup juga meminta segera ada laporan langsung dari dinas terkait jika ditemukan pasien hidrosefalus, agar segera ditangani.

"Saya tidak mau dengar informasinya dari media sosial, saya mau langsung dari tingkat bawah, RT, RW, dinas terkait. Jangan sampai sudah viral di media sosial, baru turun penanganan," ucapnya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)