SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Direktur PT Kampung Makmur Hendri Haryanto menyampaikan gerakan perubahan untuk meningkatkan perekonomian Sumedang harus didukung pula oleh kekreatifitasan yang dimiliki kaum milenial. Seperti yang ditambahkan Hendri, Kampung Makmur akan berfokus ke sektor pariwisata dalam mengembangkan setiap potensi yang dimiliki Sumedang.
"Sumedang memiliki banyak potensi, hal utama yang akan difokuskan untuk menaikan perekonomian Sumedang salah satunya berfokus ke sektor pariwisata, maka peran milenial dalam pengembangan juga ikut ambil alih, membantu mempromosikan dengan gaya milenialnya," ujar Hendri. 
Hendri menambahkan perlu dilakukannya kerja sama antara pemerintah, pengusaha dan pemikiran kreatif kaum milenial untuk menjadikan destinasi wisata Sumedang yang akan dibangun dapat dengan mudah dikenal masyarakat secara luas. 
"Akan ada pembangunan wisata di tahura dan air panas, semuanya perlu saling berintegrasi, peran milenial sendiri publikasi secara masalah melalui akun sosial media yang mereka miliki, itu bentuk kolaborasi yang akan kampung makmur lakukan dengan influencer Sumedang," tambahnya.
Dengan dibangunnya tempat wisata yang menarik dan berkelas dunia, memadukan masyarakat, pemerintah dan pengusaha, diharap tidak hanya membuka peluang usaha baru tapi menambah lapangan pekerjaan, seperti yang disampaikan Hendri. "Adanya kampung makmur diharapkan mampu menjadi penghubung antara masyarakat, pemerintah dan pengusaha agar cakupan usahanya lebih luas," ujarnya lagi. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)