SUMEDANGKAB.GO.ID, KESBANGPOL - Wakil Bupati Erwan Setiawan mengingatkan terkait Adaptasi kebiasaan Baru (AKB) saat pelaksanaan pilkades serentak 16 Desember mendatang yang akan melibatkan 88 desa di Kabupaten Sumedang

Menurut wabup, semua petugas pilkades maupun pemilih wajib memakai masker dan menjaga jarak, hindari kerumunan, minimal jarak satu meter setengah.
Ditambahkan wabup, pelaksaan pilkades dimasa pandemi covid 19 dipastikan akan menguras stamina dan membutuhkan perhatian khusus, untuk itulah petugas maupun masyarakat agar menjaga kondisi tubuh.
"Semua petugas yang terlibat harus mempersiapkan diri dan menjaga stamina serta meningkatkan kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan lancar," kata wabup, Kamis (10/12/2020).
Wabup juga memberikan tips kepada para petugas di lapangan dengan mengkonsumsi gizi seimbang dengan porsi yang baik, rajin berolahraga, beraktivitas fisik minimal 30 menit sehari.
"Bisa joging, bersepeda. Jangan terlalu cape. Istirahat cukup. Hindari begadang. Hindari faktor resiko penyakit. Hindari merokok. Minum air putih sebanyak mungkin, cek kesehatan secara berkala," Ucapnya
Lebih lanjut dikatakan wabup, dirinya menghimbau kepada petugas yang bertugas di TPS untuk mengecek kesehatannya.
"Kalau ada petugas yang terpapar virus korona agar panitia segera menyiapkan penggantinya, yang jelas pihak panitia harus antisipasi sedini mungkin," tandasnya. ***(End)

(penerbit: sumedangkab.go.id)