SUMEDANGKAB.GO.ID, TANJUNGKERTA - Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah Kecamatan Tanjungkerta akan kembali beraktivitas. Menurut Ketua Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah, KH. Sa'dulloh, kembali beraktifitasnya ponpes ini setelah terbit edaran Pemkab Sumedang yang menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
"Sesuai dengan edaran pemerintah kabupaten Sumedang yang hari ini sudah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pondok pesantren Al-Hikamussalafiyyah dalam waktu dekat akan kembali beraktifitas," ujar Sa'dulloh pada rapat pembentukan gugus tugas penanganan dan penanggulangan covid-19 Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah, Selasa (9/6).
Menurutnya, akan dibukanya aktifitas Ponpes Al Hikamussalafiyah tetunya sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Misalnya, terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah setempat, menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan di beberapa tempat, ruangan isolasi, dan lain-lain.
Ia pun meminta gugus tugas agar mendata santri sesuai daerahnya masing masing.
Kata Sa'dulloh, santri yang berasal dari zona merah akan mulai mondok menunggu arahan dari pemerintah setempat dulu.
“Rencananya, santri lama yang selain zona merah akan mulai masuk/kembali beraktivitas pada awal Juli 2020. Sedangkan santri baru rencananya mulai masuk pertengahan Juli 2020. Ada waktu sekitar 3 minggu untuk mempersiapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) ini. Mudah-mudahan bisa maksimal," katanya.*** (gun)

(penerbit: sumedangkab.go.id)