KUTAMAYA - Sebanyak 52 atlet sepakbola putri Kabupaten Sumedang mengikuti klinik pelatihan di Aula Islamic Centre Sumedang, Senin (14/12/2020). Klinik pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Bidang Pemuda Olahraga pada Dinas Parawisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) bekerjasama dengan Pengurus Cabang PSSI Kabupaten Sumedang

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang datang membuka acara pelatihan tersebut mengungkapkan, tradisi sepakbola putri Sumedang, mampu berprestasi baik di tingkat Jawa Barat maupun tingkat nasional. Prestasi itu, kata Erwan harus kembali di torehkan agar nama Sumedang bisa kembali terangkat di kancah persepakbolaan nasional. "Kami menyambut baik adanya coaching klinik sepakbola putri yang diselenggarakan oleh bidang pemuda dan olahraga semoga bisa kembali menemukan atlet-atlet sepakbola putri yang bisa berprestasi. Dengan klinik pelatihan para atlet bersemangat kembali untuk berlatih," ujar Erwan.

Ia juga berharap, setalah adanya klinik pelatihan,  bibit pesepakbola putri asal Sumedang semakin banyak. Seperti ketahui, kata Eewan, sepakbola putri Sumedang berhasil meraih prestasi di tingkat Jabar maupun nasional. "Kami Ingin mengembalikan prestasi tersebut," ucapnya.

Adapun yang mengikuti kinik pelatihan yang dilakukan satu hari tersebut sebanyak 52 orang atau dua orang dari setiap kecamatan. Dalam kesempatan itu, Erwan mengungkapkan, selain memberikan bantuan peralatan ke cabang sepakbola,  Pihak Pemkab juga memberikan peralaran secara simbolis ke cabor, karate, paralayang dan tarung drajat. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)