Peserta Didik Belajar di Rumah Selama 2 Minggu


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Birokrat


GEDUNG NEGARA - Pemerintah Kabupaten Sumedang terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19/ virus corona di wilayah Sumedang.  Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan  untuk mencegah penyebaran covid-19 pihaknya melakukan upaya serius.

Diantaranya menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar semua sekolah selama 14 hari, dari mulai tanggal 16-28 Maret 2020.  "Kepala satuan pendidikan agar menugaskan setiap guru dan tenaga pendidikan untuk memberikan tugas jarak jauh kepada para siswa yang belajar di rumah," kata bupati.

Dalam pemberian tugas tersebut, kata Dony, para guru agar memberikan juga materi terkait virus corona. "Berikan edukasi bagaimana penularannya dan pencegahannya terkait virus corona," katanya.

Selama peserta didik libur dan belajar di rumah, ruang-ruang kelas akan dibersihkan dan disemprot disinfektan. "Selama libur itu itu ruang-ruang kelas, guru, perpustakaan dan lain-lain akan disemprot disinfektan kerjasama Dinas Kesehatan dengan Dinas Pendidikan," kata bupati.

Bupati menegaskan, saat ini tidak ada warga Sumedang yang terpapar covid-19. Adapun saat ini 48 orang dalam pemantauan pihaknya karena baru pulang dari luar negeri.  (agn)


corona, rakor

Berita Terkait