KOTA - Pemkab Sumedang akan mengajak para peserta Gelar Aksi Siswa Indonesia (Galaksi) SMA berkeliling ke tempat-tempat wisata di Sumedang. Kegiatan Galaksi SMA Provinsi Jawa Barat ke-8 sendiri resmi dibuka di Graha Asia Plaza, Selasa (13/11), dan akan berlangsung hingga 14 November 2019.

"Sebagai tuan rumah yang baik, kami ingin memberikan pelayanan yang baik. Maka dari itu mengajak para siswa peserta dan para guru pembinanya berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Sumedang," kata Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, saat pembukaan Galaksi SMA ke-8.

Langkah tersebut, kata Dony, untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Sumedang. Lokasi wisata yang diperkenalkan diantaranya makam Cut Nyak Dhien, Gunung Kunci, Curug Cigorobog, dan Museum Prabu Geusan Ulun. Untuk mendukung upaya tersebut pihaknya sudah menyiapkan kendaraan yang akan digunakan untuk membawa peserta ke tempat wisata tersebut. "Kami siapkan 26 kendaraan untuk membawa peserta ke tempat wisata. Satu kendaraan mobil untuk satu kota/kabupaten," katanya.

Dengan cara tersebut, bupati berharap muncul ketertarikan dan hasrat berkunjung kembali ke Sumedang. "Diharapkan saat pulang dari acara Galaksi ini, para peserta bisa menyampaikannya lagi ke teman-teman, keluarga, dan sanak saudaranya, bahwa ada tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Sumedang," katanya.

Dalam kegiatan Galaksi SMA ke-8 ini digelar berbagai lomba aksi siswa, diantaranya stand up comedy, karya tulis, kaulinan barudak, dan MTQ. "Kami akan terus mempromosikan tempat wisata di Sumedang, sebagai upaya menjadikan Sumedang menjadi destinasi wisata unggulan," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)