SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Para kafilah asal Kabupaten Sumedang yang akan tampil di ajang MTQ tingkat Provinsi kembali menjalani pembinaan tahap 2, setelah sebelumnya mereka juga mengikuti pembinaan tahap 1 di Islamic Center pada 3-5 Juli 2020.

Sekretaris LPTQ Kabupaten Sumedang Zenal Mutaqin mengatakan pembinaan tahap 2 bagi para kapilah Kabupaten Sumedang ini akan dilaksanakan selama 7 hari mulai Senin (10/8/2020) sampai Minggu (16/8/2020).

"Untuk pembinaan tahap 2 ini para kafilah akan dititipkan di dua pondok pesantren dan mereka kumpul dulu di Kantor Kemenag Sumedang sebelum menuju kedua pontren tersebut," jelas Zenal Mutaqin, Senin (10/8/2020).

Dijelaskan Zenal, kedua pontren tersebut adalah pontren Al Furqon di Cicalengka dimana kafilah yang akan dibina di pontren ini adalah mereka yang akan tampil di cabang tilawah

Selanjutnya Pontren Al Hikammusalafiyyah di Tanjungkerta dimana kapilah yang dibina di pontren ini adalah mereka yang akan tampil dalam cabang tahfid.

Dan usai melaksanakan pembinaan lanjut Zenal para kafilah asal Kabupaten Sumedang ini rencananya akan langsung dikukuhkan oleh Bupati Sumedang guna mewakili Sumedang ke ajang MTQ Tk Provinsi.

Lebih lanjut dikatakan Zenal untuk MTQ tingkat Provinsi rencananya akan dilaksanakan mulai 3 September sampai 11 September 2020 di Subang. Namun demikian untuk kepastian pelaksanan MTQ ini, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari tingkat Provinsi.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)