SUMEDANGKAB.GO.ID, DINSOS P3A - 
100 KK binaan program P2WKSS di Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara saat ini sedang mengikuti kegiatan Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita) yang digagas pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos P3A Dian Putri Muslich mengatakan sekoper cinta merupakan salah satu program P2WKSS yang harus diikuti peserta sebelum program berakhir.
Namun demikian lanjut Dian karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid, maka untuk program sekoper cinta dilaksanakan melalui siaran tv.
"Pemprop Jabar bekerjasama dengan TVRI Bandung dalam menyiarkan program sekoper cinta ini dimana 100 KK binaan menonton dari rumah," jelas Dian, Rabu (14/10/2020).
Materi Program Sekoper Cinta ini diantaranya penggalian potensi diri, pendidikan pranikah, kesehatan reproduksi, komunikaai dalam keluarga, pengasuhan anak dan keluarga, pendidikan gizi, lingkungan air bersih. Sementara, untuk memudahkan pemahaman bagi KK binaan, Dinsos P3A Sumedang membagi KK binaan ini menjadi 10 kelompok dimana tiap tiap kelompok terdiri dari 10 orang.
Selain itu lanjutnya, untuk setiap kelompok dalam menonton program sekoper cinta ini didampingi seorang fasilitator, hal ini dilakukan guna memudahkan materi diterima peserta.
Program Sekoper Cinta ini dimulai 12 Oktober hingga 27 November 2020 dimana dalam seminggu 3 kali tayang yaitu Senin, Rabu dan Jumat mulai pukul 16.30 sampai 16.30 WIB. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)