SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA-
Gunung Golempang yang secara geografis berada di kawasan 3 desa, yaitu Desa Darmaraja, Desa Darmajaya dan Desa Cipeuteuy, Kecamatan Darmaraja ternyata memiliki pesona untuk dijadikan tempat wisata.
Sejumlah titik di puncak Gunung Golempang kini sudah mendapat sentuhan dari relawan pemuda asal Desa Darmaraja.
"Setelah dilalukan penelusuran puncak Gunung Golempang ternyata memiliki kawasan yang indah. Yang lebih menarik dari kawasan puncak golempang terlihat view perairan Waduk Jatigede secara keseluruhan," ujar tokoh pemuda Darmaraja Andri Mulyadi, Senin (11/5/2020).
Kata Andri untuk menambah wahana wisata, telah dibuat trek sepeda. Kedepan setelah masa pandemi berakhir, akan dikonsep juga titik-titik tempat peristirahatan dan zona pandang ke Waduk Jatigede.
"Bertahap saja, kami masih tahap membersihkan kawasan. Karena sekarang kan tidak boleh banyak orang beraktivitas diluar," ucapnya.
Andri mengungkapkan, kawasan puncak Gunung Golempang memiliki ketinggian sekitar 800 mdpl. Dataran puncaknya cukup luas. Puncak Golempang bisa ditempuh sekitar 4 Km dari kawasan Alun-alun Darmaraja.
"Bukti keseriusan menjadikan golempang sebagai tempat wisata alam dalam waktu dekat akan dibangun jalan oleh Pemdes Darmaraja. Nanti para pemuda bisa mengelola potensinya," ujarnya. ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)