Petugas dan Pedagang Pasar Tanjungsari Jalani Tes Swab


Baca juga : Sudah 187 Orang Swab Test Massif Selama 3 Hari
Sosialisasi Rehabilitas Pasar Hewan
Rakor TNI, KB, Kes


SUMEDANGKAB.GO.ID, DINKES - Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Diskoperindag Kabupaten Sumedang melakukan test swab terhadap pedagang dan juga petugas pasar di pasar tradisional Tanjungsari, Senin (15/6/2020).

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman mengatakan ada 50 orang yang diambil samplenya untuk test swab tersebut. Ke-50 orang ini adalah pedagang dan juga petugas pasar.

“Pedagang dan juga petugas pasar termasuk orang yang memiliki resiko terhadap penularan covid mengingat di pasar interaksi manusia cukup tinggi,” kata Dadang.

Lebih lanjut dikatakan Dadang untuk pengambilan sample sendiri dilakukan secara acak dimana sebelumnya dilakukan koordinasi dengan pihak Diskoperindag.

Ditambahkan Dadang untuk hasil Dinkes Sumedang   mengharapkan dalam tiga hari kedapan sudah ada, sehingga pihaknya bisa melakukan tindakan ketika ditemukan yang fositif.

"Tentunya kami berharap hasilnya akan negatif semuanya," tambahnya.

Sementara itu pelaksanaan test swab di pasar Tanjungsari berjalan kondusif serta mendapat pengawalan dari aparat keamanan. ***(end)


swab, pasar, tanjungsari

Berita Terkait