Petugas Pelayanan MPP Jalani Rapid Test. Hasilnya Non Reaktif


Baca juga : MPP Bakal Diperluas dan Lebih Modern
Pemudik Positif di Cek Poin Perbatasan Langsung Diangkut ke Wisma Isolasi


MPP - Sehari menjelang pembukaan pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sumedang, dilaksanakan rapid test massal kepada para petugas loket pelayanan, Senin (8/6/2020). Sebanyak 67 orang petugas MPP menjalani rapid test.  “Hasil rapid tes untuk petugas pelayanan semuanya negative,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Dadang Sulaeman.

Rapid test dilakukan untuk petugas pelayanan supaya semua sehat dan aman dari Covid-19 saat MPP mulai beroperasi.  "Semua petugas yang bertugas di sini (MPP), tanpa terkecuali menjalani rapid tes. Ini wujud persiapan kami jika ada petugas yang diduga positif Covid-19," ujar Sekretaris MPP Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno.

Saat pembukaan Selasa 9 Juni 2020, sampel rapid test juga akan dilakukan bagi beberapa pengunjung oleh petugas Satgas Covid di MPP. Warga yang datang harus memakai masker dan akan diperiksa suhu tubuhnya. Di depan MPP disediakan tempat cuci tangan, ada ruang penyemprotan disinfektan serta kursi tunggu diatur dengan jaga jarak.

Atang mengimbau kepada para masyarakat yang akan datang ke MPP agar menjalani protokol kesehatan.  "Harus menggunakan masker dari rumah, mencuci tangan, jaga jarak, masuk bilik disinfektan. Kalau ada yang suhunya diatas 38 derajat maka tidak diperbolehkan masuk," katanya. (agn)


MPP, Rapid Test

Berita Terkait