PKBM dan Yayasan BHJ Selenggarakan Sekolah Paket Nonformal


Baca juga : KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE-
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Dahlia Wado bekerjasama dengan Yayasan Bina Harapan Jatigede (BHJ) siap menerima warga yang masih berkeinginan untuk sekolah dan mendapatkan ijazah persamaan.
Sejak tahun pelajaran 2019/2020 mengingat masih banyak masyarakat khususnya di sekitar Jatigede yang membutuhkan ijazah SMA. Kemudian ternyata angka peserta didik yang tidak melanjutkan SMA/SMK pun cukup besar. 
Sebagai bentuk langkah yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Bina Harapan Jatigede bekerja sama dengan PKBM Dahlia untuk menyelenggarakan kelas di SMP Bina Harapan Jatigede.
Agar akses masyarakat Jatigede lebih mudah karena jarak tempuh yang dekat sehingga lebih mengefektifkan serta mengefisienkan waktu. 
Sistem pembelajaran PKBM dibuat sangat fleksibel agar tidak mengganggu  rutinitas warga. 
"Untuk kegiatan tatap muka dilakukan setiap hari Minggu dengan pendampingan oleh tutor. Warga belajar menggunakan dengan modul online yang dapat diakses kapan dan dimana pun oleh warga belajar," ujar pengurus yayasan, Yuli Sintanwati, Selasa (7/7/2020).
Untuk peserta PKBM yang berkegiatan belajar di SMP Bina Harapan Jatigede, per tahun 2019/2020 tercatat paket C sebanyak 60 orang, dan Paket B 3 orang. 
"Untuk tahun 2020/2021 kami kembali membuka pendaftaran bagi masyarakat yang membutuhkan pendidikan tanpa mengganggu rutinitas/kesibukan sehari-hari" katanya.***(nsa)


Jatigede

Berita Terkait