PKK Cimalaka Ajak Ibu-Ibu Terapkan Makan Ikan di Keluarga


Baca juga : Pembukaan Pentas Seni PAI se Kecamatan Tanjingsari
Hatinya PKK Sumedang, Bikin Sehat!
PKK Cimalaka Ajak Ibu-Ibu Terapkan Makan Ikan di Keluarga


SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA - Pokja 3 PKK Desa Cibeureum, Kecamatan Cimalaka mengajak ibu-ibu untuk menerapkan pola makan ikan di keluarganya masing-masing. Penjelasan mengenai pentingnya makan ikan disampaikan Pjs. Kepala Desa Cibeureum Kulon Suhena ketika mengikuti Webinar Series Hari Ikan Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“ Kami menyampaikan tentang pentingnya konsumsi ikan serta manfaatnya dalam peningkatan imunitas tubuh, kami mengajak setiap anggota untuk mensosialisasikan setiap ilmu yang didapat dari hasil webinar. Mengajak masyarakat, mengedukasi masyarakat manfaat dari ikan," kata Suhena.

Sementara, Ketua PKK Cimalaka Iis Asep Dahlan mengatakan peran ibu dalam mengolah ikan sangat berpengaruh terhadap minat keluarga dalam konsumsi ikan. Gemarikan yang merupakan gerakan nasional harus terus diedukasikan agar membentuk masyarakat yang semakin paham pentingnya konsumsi ikan.

"Olahan ikan yang beragam akan menaikan minat dalam konsumsi ikan, gemarikan atau gerakan memasyarakatkan makan ikan akan terus di sosialisasikan PKK," tambahnya. ***(rsi)


ikan, PKK, gemarikan

Berita Terkait