PKK Kecamatan Tomo Bagikan Masker, Ketua : Ikhtiar yang Terus Berjalan Untuk Pencegahan Covid-19


Baca juga : Cegah Covid-19, Desa se-Kecamatan Tomo Lakukan Penyemprotan Disinfektan


TOMOKEC.SUMEDANGKAB.GO.ID, - Hari ini Selasa (18/08/2020), bertempat di wilayah Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang telah dilaksanakan pembagian masker oleh Ketua dan Anggota PKK Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang dalam rangka gerakan bersama pakai masker atau gebrak masker.

Ketua TP PKK Kecamatan Tomo,Lilis Herlina E mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar untuk terus mencegah penyebaran Covid-19.

“Beberapa hari terakhir ini, penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami peningkatan. Hal ini tentu harus dijadikan sebagai pelajaran agar kita terus mencegah penyebaran Covid-19 ini, salah satunya dengan disiplin menggunakan masker. Ini merupakan salah satu ikhtiar dari kami selaku tim penggerak PKK dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19”ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa belum sepenuhnya masyarakat sadar akan pentingnya penerapan protokoler kesehatan.

“Masyarakat belum sepenuhnya disiplin dalam penerapan protokoler kesehatan. Maka dari itu kami akan terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terus disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun”katanya.

Lilis juga berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini yang semakin gencar dilaksanakan akan mencegah bahkan menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sumedang.

Camat Tomo, Asep Atang Junaedi mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Ketua dan Pengurus PKK tersebut.

“Ini merupakan hal yang sangat bagus dan tentu saya apresiasi. Karena bagaimanapun, dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua kalangan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini” ujarnya. (Asep Komarudin/ Agus Ridwan H) 


#covid19 #corona

Berita Terkait