PKK Sumedang pun "Ngabret" Wujudkan Sumedang Simpati


Baca juga : Kader Harus Jadi Detektif, Jangan Keduluan dengan Medsos
Atraksi Helikopter Memukau di Pembukaan Kejuaraan Dunia Paralayang


Ngabret SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Sumedang turut ngabret seperti apa yang sering disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Athalia Kamil. Di Sumedang, TP PKK akan ngabret mewujudkan Sumedang Simpati. Menurut Sekretaris TP PKK Sumedang Wawa Januar, hal ini sudah menjadi komitmen seluruh pengurus TP PKK Sumedang hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

“Kami harus ngabret juga seperti yang dipesankan PKK Provinsi untuk melaksanakan seluruh program PKK, sehingga kami pun turut ngabret mewujudkan Sumedang Simpati,” kata Wawa, Jumat (20/12/2019).

Wawa menyebutkan program PKK Sumedang selaras dan mengikuti program PKK Provinsi yang didalamnya juga sejakan dengan program dan visi misi Sumedang Simpati. Seperti diketahui visi misi Sumedang Simpati yang sudah tercantum dalam RPJMD Sumedang adalah hasil kesepakatan dan persetujuan bersama termasuk Pemprov Jawa Barat.

“Seluruh program PKK sangat menunjang bahkan memang membantu sekali terhadap perwujudan perencanaan pembangunan Sumedang yang memang selaras atau sesuai dengan perencanaan pembangunan daerah provinsi,” kata Wawa.

Istilah ngabret  sendiri memang seringkali digaungkan di tengah para pengurus TP PKK di Jawa Barat. Kata ini memang pertama kali terucap dari Ketua TP PKK Jawa Barat Athalia Kamil yang menginginkan PKK Jawa Barat ngabret menjalankan seluruh program. ***(vrs)


PKK, sumedang simpati

Berita Terkait