SUMEDANGKAB.GO.ID , KOTA – Program "PLN Peduli' melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Sumedang menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat di Desa Cipamengpeuk Kecamatan Sumedang Selatan. Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN merupakan sebuah lembaga yang membantu Pegawai PLN menyalurkan zakatnya kepada golongan yang berhak menerima zakat. Setiap bulan Pegawai PLN yang beragama islam di seluruh Indonesia menyisihkan 2,5% dari penghasilannya untuk zakat, seperti yang dijelaskan Adem Rusbandi selaku SPV administrasi umum.

Adem mengatakan bahwa saat ini Yasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Sumedang menyalurkan bantuan kepada 50 keluarga di Desa Cipamengpeuk, data penerima didasarkan data dari RT dan RW setempat yang merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Penyaluran Bantuan paket sembako ini sebagai wujud kepedulian kami dalam membantu Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 serta membantu meringankan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warganya," kata Adem, Minggu (4/10/2020).

Pembagian sekaligus memberikan himbauan prokes yaitu agar terus menjalani aktifitas sesuai peraturan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak karena pandemi Covid-19 ini belum selesai.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)