TOMOKEC.SUMEDANGKAB.GO.ID, T o m o - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan merupakan media komunikasi dan koordinasi di tingkat Kecamatan dalam rangka menjalin hubungan kerja dan bertukar pikiran untuk mendapatkan kesimpulan, solusi dan kesepahaman terhadap situasi kondisi ketenteraman dan ketertiban serta pelaksanaan urusan pemerintahan umum di kecamatan, sebagai salah satu bahan untuk pembahasan Forkopimda.

Berkaitan dengan itu, pada hari Rabu (28/07/2021) telah dilaksanakan kegiatan Penyelenggaraan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Tomo secara virtual.

Plt. Camat Tomo, Yoyoh Maryanah Siti Syadiah dalam sambutannya mengatakan bahwa di masa pandemi ini semua stakeholder harus terus bekerja lebih keras lagi untuk bersama-sama dengan masyarakat melakukan pencegahan dan penekanan terhadap penyebaran Covid-19.

“Semua aparatur pemerintah baik tingkat kecamatan maupun sampai tingkat desa harus terus berupa semaksimal mungkin untuk bekerja sama dan bahu-membahu bersama masyarakat untuk terus menekan penyebaran Covid-19. Kita tidak bisa bergerak sendiri-sendiri, di masa pandemi ini harus dilakukan kerja sama yang sangat solid. Semua harus terus bekerja keras.” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa sektor-sektor lain tetap harus diperhatikan. “Saat ini perhatian kita memang terfokus pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Akan tetapi sektor-sektor lain juga tetap harus diperhatikan. Pembangunan juga harus terus berjalan. Untuk tingkat Desa, semua yang tertuang dalam RKPDes maupun RPJMDes harus terus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Saya juga menghimbau kepada pemerintah desa apabila mengalami kendala agar langsung berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk segera dilakukan tindak lanjut.” pungkasnya. (tomo.t3amcreative)

(penerbit: sumedangkab.go.id)