PMT untuk Baduta dan Ibu Hamil di Cibeureum Kulon


Baca juga : Berikhtiar Selesaikan Masalah Lingkungan
PMT untuk Baduta dan Ibu Hamil di Cibeureum Kulon
Kadisdik Ajak Peran Serta PAUD untuk Cegah Stunting


SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA - Pemerintah Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi bayi dua tahun (baduda) dan juga ibu hamil dalam upaya pencegahan stunting. Sementara itu pemberian PMT kepada penerima dilakukan Pj Kepala Desa Cibeureum.Kulon Suhena Rabu (23/9/2020).

Menurut Suhena ada 20 orang yang menerima bantuan PMT dimana masing masing 10 orang Baduta dan 10 orang ibu hamil.

"Untuk PMT ini kami.menggangarkannya dari Dana Desa Pemerintah Desa Cibeureum Kulon tahun 2020," jelas Suhena Rabu (23/9/2020).

Ditambahkan Suhena, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Desa terhadap asupan gizi baduta dan ibu hamil.

“Kegiatan seperti ini penting dilakukan bagi baduta dan ibu hamil agar asupan nutrisinya tetap terjamin dengan baik. Asupan gizi bagi balita sangat penting karena baik buruknya proses pertumbuhan dan perkembangan anak tergantung dari asupan gizinya”, ungkapnya.

Sementara itu pemberian PMT kepada Budata dan Ibu Hamil juga disaksikan Ketua TP-PKK Kecamatan Cimalaka Ny. Iis Asep Aan Dahlan. Menurut Ny Asep Aan Dahlan di masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak covid 19. Kalau tidak diperhatikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi bisa berisiko stunting.***(end)


cimalaka, PMT, stunting

Berita Terkait