Pojok Sedekah Berkah diserbu Warga


Baca juga : SMKN 1 Sumedang Terima Bantuan 1 Bus Sekolah


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - SMKN I Sumedang sangat bersyukur pojok sedekah berkah yang dibuat untuk menggantungkan sembako serta makanan pada masa pandemi covid 19 ini dimanfaatkan dengan baik oleh warga yang membutuhkan.

"Setelah seminggu berjalan,  gantungan selalu terisi baik oleh sembako maupun makanan dan banyak juga masyarakat yang memanfaatkan," jelas Kepala SMKN I Elis Herawati, Senin (18/5/2020).

Dijelaskan Elis bahkan saat ini bukan hanya pihak SMKN I Sumedang saja yang menyimpan sembako maupun makanan tetapi ada juga pihak luar dan alumni yang ikut mememanfaatkan gantungan ini untuk  menyimpan makanan. Elis pun merasa bersyukur bahwa kegiatan yang digagas SMKN I Sumedang ini bisa bermamfaat bagi banyak orang.

Lebih lanjut dikatakan Elis, selain membantu masyarakat yang membutuhkan makanan untuk tajil, pihak SNKN I Sumedang juga turut membantu para pengrajin makanan dengan cara membelinya untuk disimpan di pojok sedekah berkah.

"Untuk makanan tajil kami lebih mengutamakan membeli dari guru honorer SMKN I Sumedang, karena ada juga mereka yang rajin membuatnya, sehingga mereka juga sama terbantu," katanya.

Elispun berharap adaya pojok sedekah berkah yang digagas pohak SMPN I Sumedang ini bisa membantu masyarakat ditengah wabah covid 19 yang menyebabkan perekonomian warga terganggu.***(end)


SMKN 1 Sumedang

Berita Terkait