Penulis Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

CIPAMEUNGPEUK - Kelompok Tani Salumpit di RW 01 Lingkungan Keboncau, Kelurahan Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan mendapatkan bantuan bibit cabai dari UPTD Pertanian wilayah Sumedang Kota. Penyerahan bantuan benih cabai dilakukan pihak UPTD dan diterima Lurah Cipameungpeuk Yayat Sukarya dilokasi Poktan Salumpit. 

Lurah Cipameungpeuk Yayat Sukarya menyebutkan pemberian bantuan bibit cabai bagi poktan Salumpit dimaksudkan untuk meningkatkan ketahanan pangan. "Terima kasih kepada pihak UPTD pertanian atas bantuan bibit tanaman cabai ini," jelas Yayat Kamis (22/9/2022).

Yayat berharap bantuan bibit cabai ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh poktan Salumpit dan ketika sudah ditanam hendaknya dipelihara dengan baik sehingga bisa menghasilkan. Poktan Salumpit selain mengembangkan budidaya tanaman, saat inipun tengah mengembangkan wisata kuliner.
"Jadi di areal lahan poktan ini selain ditanami berbagai komoditi tanaman juga dibuat saung saung untuk kuliner," jelasnya.

Proses pembangunan saung masih berlangsung dan diharapkan dalam waktu dekat ini tuntas sehingga bisa langsung digunakan untuk wisata kuliner di Cipameungpeuk. Lokasi wisata kuliner di Lingkungan Keboncau ini memang menarik untuk dinikmati selain menyediakan berbabai kuliner juga alamnya sangat sejuk. Hanya saja untuk sampai lokasi ini akses jalannya hanya bisa dilalui kedaraan roda dua mengingat jalannya masih kecil. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)