Polisi Donor Darah


Baca juga : Polisi Donor Darah
Ibu Hamil Harus Siapkan 4 Orang Pendonor Darah


SUMEDANGKAB.GO.ID, POLRES - Polres Sumedang bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Sumedang melakukan donor darah di Aula Tribrata Polres Sumedang, Selasa (16/6/2020) pagi.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Bhayangkara.

"Donor darah menjadi salah satu kegiatan rutin Polres Sumedang, bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara setiap tahunnya," katanya.

Dalam kesempatan itu Kapolres, Waka Polres, dan pejabat Polres Sumedang lainnya ikut mendonorkan darahnya. Diharapkan para anggota polri secara sukarela mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

"Tapi tidak hanya saat Hari Bhayangkara saja, di Polres Sumedang memang menggelar donor darah bagi para anggota," ujarnya.

Diharapkan dengan dengan darah yang terkumpul dari anggota polres dapat membantu menambah stok darah di PMI Sumedang. Sepengetahuannya, stok darah di PMI Sumedang mengalami kekurangan paskastatus darurat Covid-19.

"Dalam melaksanaannya (donor darah) juga kami menerapkan protokol kesehatan. Setiap anggota harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan dicek dulu suhu tubuhnya," tuturnya.

Humas PMI Sumedang, Ipan Permana menyebutkan, hasil donor darah yaitu mendapatkan 81 kantong darah dari aksi sosial tersebut.***(rsi)


poliis, donor darah

Berita Terkait