SUMEDANGKAB.GO.ID.,DINKES - Puluhan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang memberikan aksi penghormatan dengan cara bertepuk tangan selama 56 detik, di Bundaran Binokasih, Kamis (12/11/2020). Aksi tersebut juga diikuti oleh puluhan pengendara mobil, motor, pejalan kaki, dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.
Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah mengatakan tepuk tangan selama 56 detik ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56, yang jatuh pada 12 November 2020. Aksi tepuk tangan dilakukan sebagai tanda apresiasi kepada para tenaga medis, yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.
"Kami dari Polres Sumedang mengapresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang melawan Covid-19," katanya.
Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi warga Sumedang yang patuh menjalankan protokol kesehatan, yang telah dianjurkan pemerintah dan juga tenaga kesehatan.
Polres Sumedang memilih Bundaran Binokasih sebagai tempat aksi, karena banyak masyarakat yang melakukan mobilitas.
"Karena jalan raya merupakan mobilitas masyarakat, jadi kami bisa menyampaikan dan mengimbau langsung masyarakat, kebetulan Binokasih ini merupakan lokasi dimana lalu lintas warga dari berbagai penjuru daerah melintasi wilayah ini," ucapnya.
Selain tepuk tangan 56 detik, dalam kesempatan itu Satlantas Polres Sumedang juga membagikan ratusan masker gratis kepada para pengguna jalan, sekaligus juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
Salah seorang tenaga kesehatan di RSUD Kabupaten Sumedang, dr. Deti Rahmawati mengatakan mengapresiasi aksi tersebut.
"Tentunya kami sebagai tenaga kesehatan mengapresiasi aksi tepuk tangan ini, dan menjadi motivasi kedepan dalam menangani Covid-19," ucapnya.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)