SUMEDQNGKAB.GO.ID, CISITU - Kapolsek Cisitu, Iptu Awang Munggardijaya, S.H meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah covid-19. Petugas kepolisian, TNI dan Satpol-pp Cisitu, tingkatkan sinergitas, untuk perangi pandemi Covid 19. Selain menggelar rajia disetiap sarana umum dan memberikan peringatan tegas kepada pelanggar protokol kesehatan, petugas tersebut juga gencar melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Untuk saat ini virus korona yang tengah mewabah belum bisa ditangkal dengan vaksin atau obat, oleh sebab itu, satu-satunya cara menangkal virus tersebut dengan menjaga imunitas tubuh agar selalu sehat dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ujar Awang, Senin (14/9/2020).

Awang mengatakan, selaku petugas, pihaknya bersikeras lakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakatnya untuk mematuhi protokol kesehatan,.

Dikatakan, setelah beberapa pekan pihaknya gencar lakukan rajia dan sosialisasi terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Perubahan kesadaran masyarakat sangat tinggi

"Saat ini kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sudah ada peningkatan, salah satunya penggunaan masker. Saya rasa untuk saat ini sudah ada peningkatan kesadaran masyarakat, sebab jumlah pelanggarannya sudah menurun," kata Awang seraya menambahkan saat ini pihaknya berupaya memperketat melakukan pengawasan ke tempat umum.***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)