Penulis : Agun Gunawan| Editor: Vera Suciati 

POLRES - Sebanyak 2.100 botol minuman keras (miras), dan ribuan petasan, dimusnahkan usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Mapolres Sumedang, Senin (17/4) pagi. Bupati Sumedang bersama unsur Forkopimda secara simbolis melakukan pemusnahan miras dan petasan tersebut.

 

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan barang bukti yang dimusnahkan itu adalah hasil dari operasi penyakit masyarakat selama bulan Ramadan. 

"Kegiatan operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi selama bulan Ramadan. Sehingga selama bulan Ramadan bisa berjalan aman dan kondusif," kata Indra.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Sumedang memberantas peredaran miras. Menurutnya, dengan cara razia tersebut dapat menciptakan situasi yang aman selama bulan Ramadan dan Idulfitri.

"Tentunya Pemda Sumedang sangat mengapresiasi Polres Sumedang. Ini sebagai bukti bahwa bagaimana kami memberantas minuman keras. Apalagi disampaikan Pak Kapolres bahwa kegiatan ini akan ditingkatkan volumenya memberantas peredaran miras ini," tuturnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)