Posyandu dibuka Lagi di Masa Pandemi


Baca juga : Bidan Desa Latih Kader Posyandu Desa Cibeureum Kulon
Protokol AKB di Tempat Kerja
Februari, Saatnya Berikan Vitamin A untuk Balita


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Lurah Kotakaler Wudan Lukmanul Hakim melakukan Monitoring Pelaksanaan Posyandu di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), di Lingkungan Ketib, Sumedang Utara, Senin, (6/7/2020). Wudan menjelaskan meski di tengah Pandemi Covid-19, Kementerian Kesehatan tetap merekomendasikan pelaksanaan imunisasi pada anak dengan syarat pelaksanaanya harus disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, yaitu mematuhi protokol kesehatan.

"Pelaksanaan Posyandu ini baru dilaksanakan kembali setelah hampir 3 bulan selama PSBB tidak ada kegiatan, hari ini baru dicoba kegiatan posyandu menggunakan protokol kesehatan, yang  dilaksanakan di Posyandu Aster 12 dengan jumlah sebanyak 73 balita dan disambut antusias oleh masyarakat," jelasnya.

Wudan menambahkan bahwa meski ditengah pandemi corona pelayanan imunisasi harus tetap berjalan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan pada waktu pelayanan imunisasi. Imunisasi penting karena dapat mencegah anak terkena penyakit, mulai dari mencegah stunting, campak, polio, hingga hepatitis B.

"Memberi imunisasi kepada anak sangat penting sebagai bentuk pencegahan stunting, campak, polio, hingga hepatitis B, namun protokol kesehatan sangat harus diterapkan saat pelaksanaannya, sejauh ini pelaksanaan imunisasi yang telah dilakukan di 4 posyandu yang tersebar di kotakaler berjalan baik," tambahnya. ***(rsi)


posyandu, AKB, balita

Berita Terkait