SUMEDANGKAB.GO.ID
Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) kerjasama antara Pemkab Sumedang dan Kodim 0610 Sumedang akhirnya bisa terlaksana di Desa Cibulih, Kecamatan Ujungjaya, setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid 19. Pembukaan kegiatan ini secara resmi akan diselenggarakan pertengahan Juli 2020 nanti. Kini, pihak desa dan TNI melakukan pra BSMSS dengan memperbaiki jalan di Blok Cirangkong.
"Program BSMSS ini memang sebelum acara pembukaan selalu didahului oleh kegiatan Pra BSMSS yaitu dengan mengerjakan perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 1,5 km dengan lebar 2,5 meter tepatnya di blok Cirangkong," kata Kabid Kelembagaan dan SDM DPMD Kabupaten Sumedang Deni Nurdani didampingi Kasie Pengembangan Kelembagaan Yuli Rahmawati, Jumat (3/7/202).
Menurut Deni, jalan tersebut sebenarnya sudah ada, namun  kondisinya rusak dan kini akan dirambat beton. Jalan ini digunakan untuk menuju akses pertanian di wilayah Desa Cibuluh, jalan inipun nantinya bisa menghubungkan Dusun Cibuluh dengan Dusun Cipinang Pait Desa Sakurjaya.
Program BSMSS ini menggunakan anggaran sebesar Rp 400 juta dari APBD Kabupaten. 
"Tentunya kami berharap adanya program BSMSS ini akan turut mempermudah akses masyarakat ke sentra pertanian tersebut yang pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan petani," tandasnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)