Pramuka Sumedang Peringati Hari Lahir Baden Powel


Baca juga : Wabup Erwan Pimpin Upacara HUT Pramuka
Pramuka Sumedang Peringati Hari Lahir Baden Powel


PRAMUKA - Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang Senin (22/2/2021) memperingati Hari Jadi Baden Powel, kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat Kwarcab Sumedang tersebut dihadiri Wabup H Erwan Setiawan yang juga Ketua Kwarcab Sumedang. Kegiatan Hari Jadi Badan Powel tingkat Kwarcab Sumedang kemarin juga di tandai dengan penutupan kegiatan Training of Trainer ( ToT) dan mengukuhkan Naratama Tahun 2020. Kegiatan mengambil tema "Kita Satukan Tujuan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumedang Menuju Sumedang Simpati. Waka Binawasa Kwarcab Pramuka Sumedang Tata Winata mengatakan kegiatan TOT diikuti oleh 5 orang Naratama Dasar dan 3 orang Naratama Lanjutan dan semuanya dinyatakan lulus. 

Ketua Kwarcab Erwan Setiawan mengungkapkan rasa syukurnya karena para peserta telah selesai mengikuti Naratama yang dimulai sejak bulan Oktober 2020. Dengan selesainya mengikuti Naratama, para peserta berhak dikukuhkan dan memperoleh Surat Hak Latih (SHL), Selendang Mahir, Pita Mahir dan atau tanda lain yang sesuai dengan ketentuan.

Berkaitan dengan Hari Peringatan Baden Powell ke 164 Tahun 2021, Wabup mengajak untuk memperingatinya dengan penuh suasana kekeluargaan dan khidmat serta dengan semangat tema HUT yaitu "Sehari Berbuat Baik". "Saya berharap bukan hanya hari ini saja berbuat baik. Diawali dengan hari ini, besok berbuat baik dan seterusnya. Karena tujuan kita berorganisasi Gerakan Pramuka ini adalah berbuat baik," katanya. [edk]


Pramuka, Baden Powel

Berita Terkait