Profil Bupati di Alun-Alun Sumedang Jadi Perhatian Pengunjung


Baca juga : Gelar Kirab Panji Resolusi (HSN)


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA -   Profil para bupati yang pernah berkuasa di Kabupaten Sumedang menjadi perhatian pengunjung. Profil ini ditulis dalam sebuah kaca akrilik bening dan dilengkapi dengan foto bupati. Papan akriliknya dipasang di zona timur alun-alun atau tepatnya di bekas area gazebo ketika alun-alun belum direnovasi.

Ada sekitar 9 papan akrilik berisikan profil 9 bupati. Setiap satu papan akrilik breisikan satu profil bupati. Namun, ada satu akrilik yang berisikan gabungan dari tiga bupati yaitu Endang Sukandar, Ade Irwan dan Eka Setiawan. Tiga pimpinan ini memang sengaja ditulis bersamaan karena merujuk pada situasi pemerintaah saat itu yaitu ketika UU Pilkada dan UU Pemerintahan Daerah diubah. Ketiga bupati ini mengisi satu periode masa jabatan bupati 5 tahun di Sumedang yaitu dalam tenggang waktu Tahun 2013-2018.

“Saya baru tahu lamanya memimpin dari tiga orang bupati ini waktu itu, juga tahun-tahun jabatan bupati lainnya apalagi tentang sejarah dan latar belakang kondisi pemerintahannya,” kata Ny. Ida, warga Cipameungpeuk ketika melihat-lihat papan profil bupati ini beberapa waktu lalu ketika alun-alun baru saja diresmikan.

Papan akrilik ini menampilkan informasi profil bupati untuk memudahkan warga sedikitnya belajar tentang bupati-bupati di Sumedang dari masa ke masa. Informasi yang ditampilkan seperti ini lebih mudah diterima karena menampilkan viusalisasi yang menarik.***(vrs)


alun-alun

Berita Terkait