SUMEDANGKAB.GO.ID - KOTA, Rumah Creativepreneur Indonesia (RCI) bekerja sama dengan Diskoperindag Kabupaten Sumedang mengadakan kegiatan Business Matching (Temu Bisnis) bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Sumedang bertempat di Sapphire City Park, Kamis kemarin (17/12/2020).
Program Inkubasi & Business Martching adalah  kegiatan pelatihan, mentoring, dan pemasaran produk melalui platform e-commerce dan marketplace, agar tercipta ekonomi kreatif di Sumedang.
Co-Founder Rumah Creativepreneur Indonesia Riezka Rahmatiana menyampaikan Program Inkubasi & Business Martching UMKM Sumedang merupakan bentuk kerjasama dengan Diskoperindag Kabupaten Sumedang dalam mempertemukan para stakeholder retail dengan pelaku UMKM Sumedang. 
"RCI bersama Diskoperindag UMKM Kab. Sumedang menjalin sinergi dalam menyelenggarakan Program Inkubasi & Business Martching bagi para pelaku UMKM Kabupaten Sumedang," katanya.
Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas karakter soft skill dan hard skill kewirausahaan; pengembangan model bisnis, peningkatan daya saing produk, serta membangun budaya dan sistem kolaborasi usaha, seperti yang dijelaskan Riezka.
"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peluang bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Sumedang dalam segi pemasaran produk untuk menciptakan ekonomi kreatif di Sumedang," tambahnya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)