Program P2WKSS Dilanjutkan Lagi


Baca juga : Pangadegan Terpilih Ikuti P2WKSS Karena Kualitas Gotong Royongnya
Masyarakat Juga Harus Waspada DBD


DINSOS - Setelah vakum selama kurang lebih tiga bulan, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumedang kembali melaksanakan Program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS).

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos P3A,  Dian Putri Muslich mengatakan vakumnya kegiatan P2WKSS beberapa waktu lalu sebagai dampak pandemi Covid 19. "Di masa adaptasi kebiasaan baru ini kami mencoba melaksanakan kembali program P2WKS dan direspon baik oleh pihak Desa Binaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan" kata Dian, Jumat (12/6/2020).

Beberapa daerah di Jawa Barat memang ada yang tidak melanjutkan program ini dengan berbagai penyebab selain akibat Covid juga karena anggaran yang terpangkas. " Sumedang tetap melaksanakan walaupun dengan dana seadanya karena ada juga yang terpangkas untuk kegiatan penanggulangan Covid 19," katanya.

Untuk tahun 2020 ini desa yang menjadi sasaran program P2WKSS adalah Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara.  Di Desa Margamukti  ada 100 KK binaan program P2WKSS yang rencananya akan berakhir sekitar bulan Oktober nanti. (end)


P2WKSS, Covid

Berita Terkait